2
7

Pada kuartal pertama tahun 2022, OPPO akan memasuki pasar Indonesia dengan perangkat 5G terbaru

Pada kuartal pertama tahun 2022, OPPO akan memasuki pasar Indonesia dengan perangkat 5G terbaru

Pada kuartal pertama tahun 2022, OPPO akan memasuki pasar Indonesia dengan perangkat 5G terbaru

OPPO mengukuhkan 5G sebagai salah satu strategi yang akan diterapkan pada 2022. OPPO juga menjanjikan banyak perangkat 5G yang akan diluncurkan, tidak hanya smartphone, seiring dengan perkembangan jaringan infrastruktur dan ekosistem 5G di Indonesia.

Jika melihat kebiasaan masa lalu, OPPO mulai menunjukkan ekspansi perangkat 5G di Indonesia pada kuartal pertama tahun lalu. Saat itu, pada Januari 2021, perangkat Reno5 5G resmi diluncurkan di Indonesia. Kapan perangkat OPPO 5G akan diluncurkan tahun ini?

“Saat ini sebenarnya tim OPPO sedang mempersiapkan beberapa perangkat dengan teknologi terkini untuk diluncurkan di Indonesia, terutama pada pertengahan tahun pertama. Tentunya sebagian besar perangkat ini akan berjalan di jaringan 5G,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO juga melihat bahwa kesadaran masyarakat terhadap teknologi ini sudah mulai berkembang, tambah Aryo, yang tercermin dari permintaan perangkat 5G pada tahun 2021, khususnya di Reno5 5G. Saat itu, karena permintaan yang tinggi, OPPO meningkatkan volume produksinya.

Perjalanan perangkat 5G OPPO di Indonesia tercatat sejak tahun 2019, dimana OPPO mempelopori video call pertama melalui jaringan 5G. Saat itu, OPPO menggunakan perangkat Reno 5G yang merupakan perangkat Reno 10x Zoom yang dilengkapi jaringan 5G.

Video call bisa berjalan lancar antara Indonesia dan Australia. Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran perangkat berkemampuan 5G, Find X dan Find X2 Pro, pada pertengahan tahun 2020. Sementara itu, OPPO memulai tahun 2021 dengan meluncurkan Reno5 5G, Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, Find X3 Pro 5G dan OPPO A74 5G.

Faktanya, sebagian besar perangkat 5G yang diluncurkan OPPO di pasar smartphone Tanah Air tergolong kelas menengah ke atas. Namun, seiring dengan semakin ketatnya persaingan untuk chipset 5G, OPPO yakin banyak perangkat 5G akan diluncurkan dengan harga yang lebih terjangkau di masa depan.

Padahal, belum banyak informasi mengenai perangkat 5G baru yang akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. “Kalau tidak salah, dengan perkembangan 5G di Indonesia, bisa dipastikan kita akan meningkatkan share perangkat 5G dan 5G secara merata, yaitu 50:50 untuk smartphone 4G,” pungkas Aryo.

Sumber :