3
5

Mulai Heboh dengan TikTok dan Instagram, Google Perbaiki Mesin Pencari, Bagaimana?

Rate this post

Google mencoba membuat terobosan dalam hal halaman pencarian (search engine). Seperti dilansir The Vergine, Google kini mencari cara untuk bersaing di dunia di mana media sosial TikTok dan Instagram mengubah cara kerja mesin pencari di web.

Mulai Heboh dengan TikTok dan Instagram, Google Perbaiki Mesin Pencari, Bagaimana?

Google kini berada di web yang lebih visual dan interaktif di mana pengguna ingin terkejut dan ketagihan mencari jawaban atas pertanyaan mereka.
Baca juga

Mulai-Heboh-dengan-TikTok-dan-Instagram,-Google-Perbaiki-Mesin-Pencari,-Bagaimana

4 Cara Membuka Kunci PIN dan Kata Sandi HP yang Terlupakan Tanpa Reset Pabrik
Jadikan pelanggan sebagai inspirasi, Niagahoster menyelenggarakan pertemuan pelanggan hybrid
Semarakkan Indonesia Comic Con, Infinix perkenalkan laptop baru

Google mencoba mengubah tampilan yang mungkin tidak sepenuhnya berbeda,

tetapi perubahan sudah dimulai.

Pada acara Search On tahunan hari ini, Google menampilkan banyak cara baru bagi orang untuk menelusuri web.

Sebagian besar dari mereka melanjutkan tren Google dalam beberapa tahun terakhir: mencoba menemukan cara yang lebih alami dan visual bagi orang-orang untuk mengetik pencarian dan mendapatkan hasil.

Sekarang Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada Google dengan menjentikkan foto atau mengoceh ke mikrofon ponsel Anda alih-alih mencoba mengetikkan kata kunci yang sempurna ke dalam bilah pencarian.

Dan Google mencari lebih banyak cara untuk menyajikan informasi yang mungkin menarik bagi Anda tanpa Anda harus memintanya.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Ini adalah eksperimen pemikiran yang menarik. Apakah mereka mencoba mencocokkan fitur “Untuk Anda” TikTok?

Tidak tahu persisnya, tapi mereka sedang mengerjakannya. Dan setidaknya sejauh ini sepertinya jawabannya akan muncul di halaman beranda aplikasi iOS Google.

Di sinilah banyak fitur baru Google masuk, dan banyak pelanggan sudah berinteraksi

dengan Google dengan cara baru.

Dalam wawancara menjelang acara tersebut, eksekutif Google berulang kali mengatakan bahwa pencarian sedang mengalami “penemuan kembali” yang lengkap.
Ilustrasi Google. (Pixabay/digitalfpade)

“Aturan praktisnya adalah seperti, ‘Manusia yang Terhormat, jika Anda mengikuti aturan dan menjawab pertanyaan Anda dengan benar, kami akan memberikan jawaban yang sangat baik untuk kebutuhan Anda,'” kata Prabhakar Raghavan, Google SVP yang bertanggung jawab atas pencarian.

“Tetapi berkat kemajuan luar biasa dan terus terang belum pernah terjadi sebelumnya dalam AI, pembelajaran mesin, dan visi komputer, situasinya sekarang berubah.”

Kemajuan dalam AI dan visi komputer adalah kekuatan Google Lens dan fitur Multisearch baru, yang memungkinkan Anda mencari dengan gambar dan kemudian memodifikasinya dengan teks.

Pengumuman ini didasarkan pada perubahan besar dalam mesin pencari Google.

Aturan permainan yang dijelaskan Raghavan selalu didasarkan pada gagasan bahwa ada jawaban yang benar di suatu tempat, dan yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya adalah mengajukan pertanyaan yang tepat kepada Google.

Tetapi Google semakin mempromosikan gagasan bahwa pencarian bukanlah sistem tanya-jawab. Ini adalah sistem untuk mengeksplorasi, menemukan, mencoba mempelajari hal-hal yang tidak ada jawaban yang jelas.

 

Baca Juga :

https://pastani.id/
https://dpmptsplamtim.id/