11
20

Momen RAFI 2022 Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 21%

Rate this post

Momen RAFI 2022 Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 21%

Momen RAFI 2022

Telkomsel mengusung semangat #SambungkanSenyuman untuk kebaikan di momen Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H yang baru saja dilalui dan berupaya memaksimalkan pengalaman digital bagi seluruh pelanggan dengan menyediakan jaringan broadband terdepan dengan konektivitas digital yang andal.

Berkat upaya tersebut, Telkomsel mengalami peningkatan trafik layanan data yang sangat besar selama momen RAFI tahun ini, mencapai sebanyak 45,1 petabyte (PB), atau tumbuh 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Keluarga besar Telkomsel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga hari raya besar ini dapat menjadi pendorong bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih aktif dengan menularkan manfaat kepada sesama,” ujar Saki Hamsat Bramono, VP Corporate Communication Telkomsel.

Saki menambahkan, Telkomsel memaknai perayaan Idul Fitri ini sebagai dorongan untuk terus menghadirkan lebih banyak peluang kebaikan bagi masyarakat dalam setiap aktivitas sehari-hari dalam semangat #SambungkanSenyuman, dengan dukungan jaringan broadband terkemuka yang handal dan unggul.

Telkomsel mencatat trafik layanan data selama periode Lebaran tahun ini meningkat 21 persen dibandingkan periode RAFI tahun lalu, atau sebesar 9 persen dibandingkan hari biasa. Di sisi lain, layanan SMS dan panggilan suara masing-masing turun 31 persen selama Ramadan dan Idul Fitri 2022.

Lebih lanjut Saki menjelaskan, peningkatan trafik komunikasi data dan digital selama periode RAFI 2022 disebabkan oleh pertumbuhan aktivitas digital pelanggan, termasuk akses layanan komunikasi (pesan instan dan konferensi video) yang tumbuh hingga 21 persen.

Selain itu, mobile gaming meningkat 17 persen, video streaming meningkat 16 persen dan akses media sosial meningkat 3 persen dibandingkan hari biasa. Sementara itu, akses layanan e-commerce turun sekitar 38 persen, disusul aktivitas browsing yang juga turun 7 persen.

Telkomsel juga mengalami peningkatan aktivitas akses ke sejumlah aplikasi/platform favorit yang sering digunakan pelanggan seperti WhatsApp (naik 35%), TikTok (naik 16%), Instagram (naik 15%), YouTube (naik 13%). dan Facebook (naik 15%) 1%).

Seluruh aktivitas pelanggan digital tersebut berkontribusi terhadap pertumbuhan trafik layanan data selama RAFI 2022 dibandingkan hari biasa di sejumlah wilayah, seperti wilayah operasi Kabupaten Tasikmalaya (Provinsi Jawa Barat) yang meningkat sekitar 43 persen. .

Kabupaten Garut (Provinsi Jawa Barat) tumbuh 34 persen, Kabupaten Cilacap (Provinsi Jawa Tengah) tumbuh 50 persen, Kabupaten Cirebon (Jawa Barat) tumbuh sekitar 28 persen, dan Kabupaten Ciamis (Provinsi Jawa Barat) tumbuh 42 persen.

Selain himbauan pemerintah untuk memudahkan masyarakat mudik jelang perayaan Idul Fitri 2022, Telkomsel juga melihat eksodus pelanggan yang signifikan dari wilayah Jabodetabek ke sejumlah wilayah yang menjadi tujuan mudik di pulau Jawa. Wilayah.

Telkomsel menemukan untuk wilayah Jawa Barat sendiri terjadi peningkatan kedatangan pelanggan sebesar 13 persen, Jawa Tengah meningkat sebesar 17 persen dan Jawa Timur sekitar 6 persen dibandingkan hari biasa.

Sejak awal momen RAFI 2022, Telkomsel menegaskan kembali komitmennya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka, yang secara konsisten mendukung masyarakat melalui solusi customer-centric untuk kebutuhan mereka. Tahun ini, Telkomsel mengoptimalkan dan mengamankan operasional jaringan di 500 point of interest (POI).

500 POI tersebut mencakup 104 kawasan pemukiman, 4 rumah sakit utama rujukan COVID-19, 56 kawasan transit transportasi utama (bandara, stasiun kereta api, terminal, dan pelabuhan), 299 kawasan khusus seperti pusat pelayanan umum dan pusat perbelanjaan, 19 kawasan jalur mudik dan 18 kawasan khusus. masjid-masjid besar.

Sumber :