5
7

Cara Mematikan SMS Banking BRI Gak Pake Ribet

Rate this post

pulauseribumurah.com – Apakah notifikasi SMS banking mengganggu Anda? Jangan khawatir, Anda bisa menonaktifkan SMS banking BRI dengan mudah.

SMS atau SMS adalah fungsi perpesanan yang sudah ada sejak lama dan bisa jadi langka. Di dunia perbankan, tren perbankan melalui SMS juga muncul dengan tujuan untuk memberikan notifikasi tentang aktivitas perbankan Anda, salah satunya adalah BRI.

Bank kemudian akan mengirimkan notifikasi ketika ada aktivitas transfer masuk atau keluar. Tentu saja, aktivitas ini akan mengurangi saldo ponsel Anda.

Karena jarang digunakan, beberapa orang menganggap ini sebagai fitur yang mengganggu. Oleh karena itu, Digital Life akan memberikan beberapa cara mudah untuk menonaktifkan layanan SMS bagi nasabah BRI.

Cara Mematikan SMS Banking BRI Gak Pake Ribet

Cara Mematikan SMS Banking BRI

#1 untuk Layanan Pelanggan

Anda perlu memahami bahwa ini adalah metode umum untuk semuanya, termasuk menghentikan SMS banking. Juga, beberapa orang percaya bahwa metode ini sangat aman dan Anda dapat merasakan perubahannya segera setelah mencari bantuan dari dukungan pelanggan.

Dengan kata lain, Anda bisa datang ke kantor BRI terdekat lalu memilih antrian Customer Service (CS) untuk mengurusnya.

Untuk menghentikan SMS banking melalui customer service, Anda perlu menyiapkan buku tabungan yang terhubung dengan SMS, kartu ATM yang terhubung dengan SMS, dan kartu identitas pribadi.

Setelah giliran CS, Anda dapat mengungkapkan keinginan Anda untuk berhenti SMS banking dengan menampilkan data penting berupa buku rekening, ATM, ID pemegang rekening.

#2 Melalui ATM

Ini adalah cara alternatif ketika Anda tidak punya waktu untuk mengunjungi kantor BRI terdekat, apalagi saat antrian di kantor banyak. Cukup temukan ATM BRI terdekat karena fitur SMS banking dapat dinonaktifkan melalui ATM tersebut.

Selain untuk tarik tunai, Anda juga bisa menggunakan ATM untuk berbagai hal, seperti transfer ke kartu kredit. Metode ini adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat. Selanjutnya masukkan perangkat ATM BRI lalu masukkan PIN.
  2. Pilih Daftar Transaksi Lainnya > Lainnya > Daftar Rekam.
  3. Selanjutnya, pilih Menu SMS Banking atau Menu Mobile Banking.
  4. Pilih opsi Stop untuk menghentikan SMS banking dari rekening.
  5. Tunggu hingga Anda menerima notifikasi berupa SMS Pemutusan Bank di layar ATM.

Perlu Anda pahami bahwa Anda tetap harus menggunakan ATM BRI bukan ATM lainnya.

#3 Hubungi pusat panggilan

Ini bisa menjadi metode yang mudah dan nyaman karena Anda hanya perlu meminta layanan pelanggan melalui telepon. Dengan cara ini, Anda tidak perlu repot antre, pergi ke ATM atau mendatangi kantor BRI terdekat.

  1. Anda dapat menghubungi call center BRI di 14017 atau 1500017. Pastikan saldo Anda cukup antara 20 dan 30.000.
  2. Anda kemudian akan terhubung ke mesin penjawab. Di sini, Anda dapat memilih untuk menghubungi dukungan pelanggan.
  3. Setelah terhubung ke layanan CS, Anda dapat menentukan tujuan menonaktifkan fungsi SMS Banking. Sementara itu, Anda perlu menyebutkan data penting berupa nomor ponsel dan nomor rekening.
  4. Ikuti petunjuknya hingga CS melakukan konfirmasi penonaktifan layanan SMS banking.

Cara mendaftar SMS banking

Khusus bagi yang belum pernah menggunakan SMS Banking dan ingin mencoba mengaktifkannya, dapat mendaftar SMS Banking BRI dengan cara berikut ini.

Daftar melalui CS

Layanan pelanggan adalah solusi yang tepat untuk banyak masalah perbankan. Anda dapat meminta CS untuk mendaftar dan mengaktifkan fitur SMS Banking. (kuliahpendidikan.com)

Sementara itu, Anda harus datang ke kantor BRI terdekat dan mengantri CS. Setelah pertemuan dengan CS, Anda dapat mengungkapkan keinginan Anda untuk mengaktifkan SMS banking.

Jangan lupa membawa buku rekening, ATM dan KTP untuk verifikasi.

Pendaftaran dari ATM

Anda juga dapat menggunakan ATM untuk mendaftar SMS banking sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ke ATM dan isi PIN.
  2. Pilih Transaksi lainnya > Pendaftaran dan informasi lainnya.
  3. Selanjutnya Anda dapat memilih menu SMS Banking.
  4. Selanjutnya, Anda perlu membuat PIN 6 digit untuk SMS Banking.
  5. Ikuti petunjuk sampai selesai. Setelah selesai, Anda akan diberikan tanda terima yang menunjukkan pendaftaran berhasil.

Sumber: ppklkemenkop.id